ALAT ADMINISTRASI SEKOLAH

pedoman pelaksanaan ajang kompetisi seni dan olahraga madrasah

Dalam rangka peningkatan mutu dan daya saing pendidikan madrasah, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur melalui Bidang Pendidikan Madrasah melakukan berbagai usaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah, khususnya dalam pengembangan pengetahuan, keterampilan, kepribadian, seni, dan olahraga.

Diantara kegiatan yang dilakukan adalah meneyelenggrakan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Tingkat Provinsi Tahun 2017. Ajang ini berupaya memberikan perhatian pada kekuatan jiwa, otot, otak dan seni siswa madrasah dalam mengembangkan kreativitas dan prestasi madrasah. Kompetisi ini juga merupakan salah satu dari proses pembelajaran untuk berekspresi, bertindak sportif serta beraktualisasi diri.
Kompetisi atau lomba ini akan memberikan kesempatan dan peluang yang sama kepadasemua siswa madrasah untuk berkompetisi pada berbagai bidang terutama bidang seni danolahraga, selain itu kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah dalammemberikan layanan pendidikan sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuan siswa,sebagaimana tertuang pada pasal 12 Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional Nomor 20Tahun 2003.


About graastudio

saya adalah seorang freelancer desain grafis dan juga seorang blogger saat ini saya bekerja di instansi sekolah swasta
Powered by Blogger.